Journal of Law, Education and Business
Vol 2, No 2 (2024): Oktober 2024

Meningkatkan Inklusivitas Pendidikan Dengan Artificial Intelligence (AI) Untuk Personalisasi dan Aksesibilitas Untuk Semua

Susanti, Andini (Unknown)
Adhitya, Muhammad (Unknown)
Maria, Vera (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Salah satu bidang yang paling penting bagi pertumbuhan suatu bangsa adalah pendidikan. Kecerdasan buatan memiliki potensi untuk membawa perbaikan revolusioner dalam pendidikan, yaitu di bidang pembuatan kurikulum, penilaian, dan penyampaian konten. Bidang teknologi informasi yang semakin berkembang sekarang dianggap penting dalam bisnis, ekonomi, dan pendidikan, di antara domain dan aspek kehidupan lainnya. AI memiliki kemampuan untuk secara signifikan meningkatkan lingkungan pembelajaran online dengan memfasilitasi kolaborasi yang lebih menarik, evaluasi yang lebih objektif, dan personalisasi yang lebih besar. Penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam pendidikan online dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan meningkatkan efektivitas pembelajaran. Kecerdasan buatan dapat membantu kita membangun lingkungan belajar yang lebih inklusif, fleksibel, dan responsif dengan diintegrasikan ke dalam sistem pendidikan. Namun, penggunaan teknologi ini juga membutuhkan strategi yang disengaja yang mempertimbangkan privasi, etika, dan apakah teknologi tersebut benar-benar melengkapi, bukan menggantikan fungsi guru dan proses pembelajaran manusia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jleb

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Law, Education, and Business dengan nomor terdaftar E-ISSN 2988-1242 (online) dan P-ISSN 2988-604X (Cetak) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. JLEB bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli dan review hasil penelitian tentang: 1. ...