EKONOMI BISNIS
Vol. 30 No. 1 (2024): EKONOMI BISNIS

PENGARUH HARGA, INFLUENCER MARKETING, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERUM SOMETHINC DI KABUPATEN TANGERANG

Khoirunnisa, Yunna Nur (Unknown)
Sutarjo, Sutarjo (Unknown)
Utami, Wanda Yulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh harga, influencer marketing dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian pada Serum Somethinc di Kabupaten Tangerang. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif pendekatan asosiatif kausal. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik snowball sampling dengan menyebarkan kuesioner berskala Likert kepada 150 responden sebagai pelanggan Serum Somethinc di Kabupaten Tangerang. Analisis data menggunakan SPSS ver.26. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial harga dan influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan merek tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data secara simultan harga, influencer marketing, dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS Journal of Economic and Business is a peer-reviewed, scientific journal published by Faculty of Economic and Business (FEB) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. The aims of the journal are to publish and disseminate high quality, original research papers and article review in ...