Penelitian ini dilatar belakangi peserta didik merasakan kejenuhan akan pelajaran yang terus-terusan diberikan secara teori dimana peserta didik itu kurang bersemangat dalam melakukan Passing dalam permainan futsal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Play Teach Play terhadap kemampuan Teknik Passing dalam esktrakurikuler. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah eksperimen denga disgin penelitian one group pretest posttest design. Penelitian ini dilakukan kepada peserta didik SMKN 1 Karawang sebanyak 30 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan instrumen tes. Dari hasil penelitian bahwa penerapan model play teach play, memiliki tingkat pengaruh yang baik dalam teknik passing kaki bagian dalam. Pengaruh tersebut ditunjukkan dengan adanya peningkatan setelah diberikan perlakukan selama 8 kali pertemuan, untuk hasil passing mendapatkan hasil mean pretest = 54,9 sedangkan mean posttest lebih besar = 78,9. Dapat disimpulkan dari hasil perhitungan statistik deskriptif pada mean pretest dan posttest mengalami peningkatan yang signifikan yaitu 24,0. Setelah melakukan uji normalitas hasilnya menunjukkan bahwa pretest dan posttest berdistribusi normal. Dengan hal ini dapat dikatan model Play Teach Play terdapat pengaruh yang signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024