Jurnal Akselerasi Merdeka Belajar dalam Pengabdian Orientasi Masyarakat (Jurnal AMPOEN)
Vol 2 No 1 (2024): APRIL-JULI

PELATIHAN STRATEGI KNOW- WANT TO KNOW- LEARNED SISWA UPT SPF SDN BAWAKARAENG II KOTA MAKASSAR

Abidah Idrus, Nur (Unknown)
Saharullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2024

Abstract

Tujuan Pengabdian ini adalah meningkatkan pengetahuan siswa dengan strategi yang dapat digunakan dalam keterampilan membaca pemahaman siswa adalah strategi Know-Want To Know- Learned. Strateg Know-Want To Know-Learned dirasa sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa kelas V dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman karena dapat membuat siswa membangun pengetahuan mereka dengan kegiatan membaca dan dapat memahami dengan baik isi dari teks bacaan yang ada, sehingga siswa dapat menemukan informasi yang ada dalam teks bacaan tersebut dengan tepat. Pembelajaran dengan penerapan strategi know-want to know-learned dikategorikan baik, hal tersebut dikarenakan sebagian besar indikator dalam pembelajaran telah dilaksanakan dengan baik.Berdasarkan hasil pengabdian ini, dapat pengabdi simpulkan bahwa penerapan strategi know-want to know-learned memberikan pengetahuan lebih baik terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa SDN Bawakaraeng II Kota Makassar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ampoen

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, sebagai platform bagi para pengabdi, peneliti, praktisi, dan akademisi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hasil layanan yang berkontribusi terhadap pengembangan masyarakat di Indonesia. Berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat ...