Tujuan Pengabdian ini adalah meningkatkan pengetahuan siswa dengan strategi yang dapat digunakan dalam keterampilan membaca pemahaman siswa adalah strategi Know-Want To Know- Learned. Strateg Know-Want To Know-Learned dirasa sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa kelas V dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman karena dapat membuat siswa membangun pengetahuan mereka dengan kegiatan membaca dan dapat memahami dengan baik isi dari teks bacaan yang ada, sehingga siswa dapat menemukan informasi yang ada dalam teks bacaan tersebut dengan tepat. Pembelajaran dengan penerapan strategi know-want to know-learned dikategorikan baik, hal tersebut dikarenakan sebagian besar indikator dalam pembelajaran telah dilaksanakan dengan baik.Berdasarkan hasil pengabdian ini, dapat pengabdi simpulkan bahwa penerapan strategi know-want to know-learned memberikan pengetahuan lebih baik terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa SDN Bawakaraeng II Kota Makassar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024