Jurnal Akselerasi Merdeka Belajar dalam Pengabdian Orientasi Masyarakat (Jurnal AMPOEN)
Vol 2 No 1b (2024): JULI (Tambahan)

SOSIALISASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DI SD N SD 065013 KELAS 1 MATEMATIKA MATERI PERBANDINGAN

Silaban, Patri (Unknown)
Rima Br Purba (Unknown)
Ria Duma Situmeang (Unknown)
Rusti febriyanty br Sitorus (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah :untuk mengetahui dan menyelidiki penggunaan;metode pembelajaran berbasis masalah (PBL);Dalam memicu pemahaman siswa tentang materi perbandingan bilangan. Metode pembelajaran berbasis masalah atau pbl;diguakan sebagai metode pembelajaran dalam; penempatan siswa terhadap situasi; harus mereka selesaikan dan berhubungan dengan materi pembelajaran. Penelitian ini dilakukan disekolah;SD 065013 Medan yang; berjumlah 20 peserta didik dengan; 12 siswa dan 8 siswi. Data yang dikumpulkan melalui observasi; kelas,pengamatan saat pembelajaran; berlangsung,dan hasil wawancara.Hasil dari data yang diperoleh menunjukan;bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis masalah atau pbl;dapat menjadi pendekatan yang lebih efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ampoen

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, sebagai platform bagi para pengabdi, peneliti, praktisi, dan akademisi untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hasil layanan yang berkontribusi terhadap pengembangan masyarakat di Indonesia. Berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat ...