Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi pada penelitian ini yaitu followers Instagram Scarlett Whitening dan sampel yang digunakan sebanyak 400 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan teknik NonProbability Sampling dengan teknik Purvosive Sampling. teknik analisis data menggunakan analisis rentang skala dan analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan alat bantu Method of Successive Interval (MSI), Microsoft Office, dan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan Influencer memperoleh skor rata-rata sebesar 1.662,5 berada dalam kriteria setuju, Brand Trust memperoleh skor rata-rata sebesar 1.690,625 berada pada kriteria sangat setuju dan Minat Beli memperoleh skor rata-rata sebesar 1.685,4 berada pada kriteria sangat baik. Koefisien korelasi antara variabel Influencer dan Brand Trust sebesar 0,732 tingkat korelasi kuat. Pengaruh parsial Influencer terhadap Minat Beli memiliki nilai kontribusi 0,396 atau 39,6%, pengaruh parsial Brand Trust terhadap Minat Beli memiliki nilai kontribusi 0,282 atau 28,2%. Pengaruh simultan Influencer dan Brand Trust terhadap Minat Beli memperoleh nilai sebesar 0,678 atau 67,8% dan sebesar 0,322 atau 32,2% pengaruh variabel lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2024