RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
Vol 10, No 1 (2024)

PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT TEAMS PADA MATERI PAI DI SMA SWASTA BUDI AGUNG MEDAN

Nizan, Muhammad (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sinaga, Ali Imran (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Salminawati, Salminawati (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang penggunaan aplikasi Microsoft Teams sebagai media pembelajaran PAI yang digunakan secara daring. Adapun penelitian ini menggunakan jenis penelitian analisis teoritis yang bersifat kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan metode analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Sedangkan informan dalam penelitian ini meliputi: Guru mata pelajaran PAI dan peserta didik. Pembelajaran yang telah dilaksanakan tergolong baik. Meskipun dalam tahapan pelaksanaannya terjadi beberapa kendala. Hal tersebut wajar dan tidak begitu berarti dikarenakan proses penyesuaian dengan pembelajaran yang baru. Evaluasi dilakukan secara menyeluruh guna menjadikan pembelajaran PAI menggunakan aplikasi Microsoft Teamsberjalan lebih baik lagi. Saran penulis untuk guru mapel PAI dan peserta didik SMA Swasta Budi Agung Medan kelas XI selalu meningkatkan kualitas serta memahami perkembangan ilmu dan teknologi dan selalu semangat dalam menjalani proses pembelajaran secara daring ini agar terciptanya pendidikan yang hebat. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...