Journal Economic Management and Business
Vol 3, No 1 (2024)

PENGARUH GARANSI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. SHARP ELECTRONICS INDONESIA DI MEDAN

Pratama, Adi (Unknown)
Rangkuti, Sahnan (Unknown)
Firah, AL (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui garansi produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Pada PT. Sharp Electronics Indonesia di Medan.Jenis penelitian kuantitatif, populasi dari penelitian ini adalah seluruh toko yang menjual produk PT. Sharp Electronics Indonesia di Medan berjumlah 135 toko, sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil sebanyak 101 toko. Teknik analisis data penelitian ini, analisis regressi linier berganda. Adanya pengaruh secara parsial antara garansi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung>ttabel sebesar2,334 > 1,984 dan taraf signifikansi 0,000 berartiH????ditolak dan H????diterima. Adanya pengaruh secara parsial antara citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung>ttabel sebesar7,469 > 1,984 dan taraf signifikansi 0,000. Adanya pengaruh secara simultan antara garansi produk dancitra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian, diketahui nilai Fhitung>Ftabel sebesar42,028 > 3,089 dan nilai signifikasi 0.000b < 0.05 berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Nilai R2 sebesar 0,679(67,9%) berartinilai R-Square sebesar 0,462(46,2%) variasi dari keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel bebas yaitu garansi produk dan citra merek. Sedangkan sisanya 53,8% dijelaskan oleh varibel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

emanis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Journal Economic Management and Business adalah Jurnal Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Universitas Dharmawangsa. Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil pengabdian dari seluruh civitas akademika ...