Islamic Economics And Finance Journal
Vol 2 No 2 (2024): ISECO

PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIE GACOAN (STUDI KASUS GENERASI Z DI CIREBON)

Dikky, Dikky Nur Hidayat (Unknown)
Putri Adinda Sari (Unknown)
Ega Triyana (Unknown)
Muhammad Fajar Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Loyalitas pelanggan adalah suatu kepuasan yang dirasakan oleh konsumen sehingga terbentuk komitmen untuk membeli kembali produk tersebut. Terbentuknya loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana label halal, persepsi harga, dan brand image mempengaruhi loyalitas pelanggan Mie Gacoan di kalangan generasi Z di Cirebon. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Penelitian ini berlokasi di Cirebon. Populasi penelitian ini merupakan Generasi Z Cirebon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal tidak mempengaruhi loyalitas pelanggan, tetapi persepsi harga dan brand image mempengaruhi loyalitas pelanggan Mie Gacoan di kalangan generasi Z di Cirebon. Secara simultan, label halal, persepsi harga, dan brand image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Generasi Z pada Mie Gacoan di Cirebon.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ISECO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

ISECO Journal is a scientific journal in the field of economics and Islamic economics. This journal is published by the Islamic Economics Study Program (ES) of STAI Muafi Sampang. Published manuscripts are in the form of scientific papers related to: 1) Scientific research in the fields of ...