Dinamika
Vol 3 No 2 (2023): DINAMIKA : Jurnal Manajemen Sosial Ekonomi

ANALISIS PERSEPSI HARGA, PROMOSI, INDUSTRI PANGAN LOKAL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (JAKARTA TIMUR)

Sayekthi, Juwita Arfi (Unknown)
Qubro, Khodijah Tul (Unknown)
Kristaung, Robert (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini akan menganalisis bagaimana pengaruh persepsi harga, promosi dan keputusan pembelian pada produk makanan khas Sumatera Barat yaitu Keripik Balado Shirley. Penelitian ini bertujuan untuk merangsang pengaruh persepsi harga dan efek promosi terhadap penjualan keripik balado. pengambilan sampel, digunakan metode purposive sampling yaitu metode yang didasarkan pada kriteria tertentu. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan mengambil 5 sampai 10 kali jumlah item pertanyaan yang ada. Dalam hal ini penelitian mempunyai 18 item pertanyaan, sehingga sampel minimal sebanyak 90 responden dan sampel maksimal sebanyak 180 responden. Oleh karena itu, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 105 responden. Dari hasil analisis deskriptif Persepsi Harga menunjukkan bahwa konsumen merasa harga produk yang tercantum sesuai dengan perkiraan konsumen sehingga harga yang tercantum sesuai dengan perkiraan konsumen. Dari hasil analisis deskriptif promosi menunjukkan bahwa konsumen suka diberikan hadiah ketika membeli produk. Dari hasil analisis deskriptif Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa konsumen puas membeli produk Balado Shirley Chips

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang ilmu-ilmu ekonomi manajemen dan bisnis yang meliputi bidang manajemen operasional, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, sosial, Ekonomi yang dikelola dan diterbitkan oleh LPPM ...