Jurnal DIALEKTOLOGI
Vol 9 No 1 (2024): JURNAL DIALEKTOLOGI

ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA PENILAIAN TEKS NEGOSIASI BERBANTUAN CLASSPOINT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 14 PADANG

Annisa Mutia Rahmah (Unknown)
Dina Fitria Handayani (Unknown)
Lisa Yuniarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2024

Abstract

Pemanfaatan teknologi secara optimal, dapat membuat media penilaian lebih menarik dan efektif. Pendidik yang kurang memberdayakan teknologi dan akses internet juga menjadi kendala tersendiri. Pemanfaatan teknologi dapat membantu dalam proses evaluasi peserta didik, yang merupakan bagian integral dari proses pendidikan. Melalui teknologi, pendidik dapat mengumpulkan informasi tentang sejauh mana kemajuan peserta didik dalam mencapaitujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kalitatif dengan tujuan akhir mendapatkan hasil analisis kebutuhan peserta didik akan media penilaian teks negosiasi khususnya berbantuan Classpoint. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil analisis kebutuhan, peneliti merekomendasikan untuk mengembangkan media penilaian teks negosiasi berbantuan Classpoint.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Dialektologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

DIALEKTOLOGI diterbit oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Ogan Komering Ilir Kayuagung. Berkala diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan November. Akan tetapi, sejak tahun 2022 terbitan berkala direvisi menjadi Bulan April ...