Seiring perkembangan dalam kemajuan teknologi, memudahkan orang dalam mengakses kebutuhannya sehingga menciptakan persaingan bisnis yang semakin sengit, di mana setiap perusahaan harus mampu berkompetisi serta mempertahankan diri guna menjamin kelangsungan perusahaan. Industri pipa PVC saat ini berkembang pesat, ekuitas merek menjadi faktor penting yang bisa mempengaruhi kesuksesan suatu merek dalam mempertahankan pangsa pasarnya serta memperoleh keunggulan kompetitif. Tujuan dari penelitian ini untuk meneliti pengaruh langsung brand awareness dan brand loyalty terhadap brand equity dan pengaruh tidak langsung yang dimediasi oleh customer experience. Populasi penelitian adalah toko bahan bangunan yang berada pada area Tangerang. Dan pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan pemanfaatan model persamaan struktural SEM (Structural Equation Modeling), ukuran sampel terselesaikan dengan strategi HAIR sebanyak 100 responden. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa seluruh hipotesis terdukung oleh data yang ada, dimana terbukti terdapat pengaruh secara langsung antara brand loyalty terhadap brand equity, tetapi tidak signifikan mempengaruhi antara brand awareness terhadap brand equity dan customer experience tidak memediasi brand equity.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023