JURNAL ABDIMAS TRIDHARMA MANAJEMEN
Vol. 4 No. 3 (2023): ABDIMAS Agustus 2023

Penerapan Marketing Plan Pada Gen Z Di Era Digitas 4.0

Suharni Rahayu (Unknown)
Amanda f.L.Eunike B.A (Unknown)
Ghoza T.M,Hendrawan S (Unknown)
Herliyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2024

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan dengan tujuan untukmewujudkan salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Harapan dari pelaksanaankegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini yaitu untuk mengembangkan kemampuan mengenaibidang marketing plan pada siswa SMK Letris Indonesia dimana pemahaman tentang pemasaranmenjadi semakin penting bagi siswa di era modern ini. Melalui kegiatan Pengabdian KepadaMasyarakat ini, diharapkan dapat menjadi peluang bagi siswa-siswi untuk berdiskusi dengannarasumber terkait dengan dasar-dasar hal penting yang harus diperhatikan dalam marketingtentang bagaimana bisnis beroperasi, memahami kebutuhan konsumen, dan mengembangkanketerampilan komunikasi yang kuat. Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat iniyaitu untuk mewujudkan salah satu kewajiban dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuanutama untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai hal-hal penting yang perludiperhatikan dalam marketing plan dimana merupakan salah satu aspek penting dalam duniabisnis. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diharapkan dapat memberikankontribusi dalam peningkatan kreatifitas siswa yang nantinya dapat diterapkan dalam duniakewirausahaan dan UMKM khususnya di lingkungan sekolah. Dan juga pemahaman tentangpemasaran membantu siswa memahami bagaimana produk atau jasa diciptakan, dikemas, dandipasarkan kepada konsumen.Metode yang kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendatangi langsung lokasi PengabdianKepada Masyarakat di SMK Letris Indonesi. Hasil pengabdian kepada masyarakat yang diperolehyakni pengetahuan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dalam marketing plan di era digitalsaat ini dan memahami serta menguasai konsep pemasaran. Ilmu yang didapatkan padaPengabdian Kepada Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi siswasiswi untuk terjun dalam bidang kewirausahaan dan mengembangkan inovasi dan kreatifitas,sehingga siswa lebih siap terjun dalam dunia kerja setelah lulus nanti sehingga akanmeminimalisir angka peluang pengangguran yang akan terjadi..Kata kunci : Bisnis, Pemasaran, Kewirausahaan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ABMAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. ...