Journal of Islamic Education Counseling
Vol 4 No 1 (2024): Bimbingan Konseling & Teknologi

Penerapan Metode Keteladanan Guru Akidah Akhlak dalam Meningkatkan Akhlakul Karimah Siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Walidain Ciampea Bogor

Suhada, Suhada (Unknown)
Maulida, Ali (Unknown)
samsuddin, samsuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode keteladanan guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlakul karimah siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Walidain Ciampea Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang ada dianalisis dengan metode deskrptif interpretatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode keteladanan guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlakul karimah siswa di Madrasah Tsanawiyah Nurul Walidain berjalan dengan baik dan efektif. Melalui penelitian ini terungkap bahwa keteladalan guru akidah akhlak efektif dalam dalam meningkatkan akhlakul karimah siswa, karena siswa tidak hanya diberikan teori namun ada keteladanan dari guru akidah akhlak.tetapi siswa memperoleh keteladanan dari guru akidah akhlak yang menjadi role model dalam kehidupan sehari-hari.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jieco

Publisher

Subject

Education

Description

fokus kajian Bimbingan dan konseling, tentang metodeĀ  konseling, media konseling, Bimbingan dan konseling pendidikan Islam, Bimbingan dan konseling Islam, Bimbingan dan konseling pendidikan, dan Psikologi ...