Journal of Education Research
Vol. 5 No. 2 (2024)

Pengaruh Model Assure Berbantuan Konten Titktok terhadap Kemampuan Menulis Teks Anekdot

Herawati, Tuti (Unknown)
Sudarti, Nila (Unknown)
Triawan, Ilham (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks Anekdot pada siswa kelas X SMA Negeri satu Tanjung Tiram, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Jenis Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen kuantitatif dengan desain penelitian two group post-test design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X yang terdiri dari dua kelas. Sampel penelitian ini terdapat dua kelas. adapun teknik pengambilan sampel dengan teknik simple random  sampling class. Pada kelas X satu sebagai kelas kontrol yang akan menggunakan model pembelajaran konvensional dengan jumlah siswa tiga puluh enam siswa dan pada kelas X empat sebagai kelas eksperimen yang akan menggunakan model pembelajaran Model Assure Berbantuan Konten Titktok pada konten Billy Fachrul Lubis dengan jumlah tiga puluh enam orang. Pengumpulan data dengan menggunakan teknik berupa  tes tertulis. hasil penelitian dapat dinyatakan Model Assure berbantuan konten tiktok dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan menulis teks anekdot siswa kelas X SMA Negeri satu Tanjung Tiram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...