Journal of Education Research
Vol. 5 No. 3 (2024)

Menggali Strategi Visual dan Naratif @tokomerekah dalam Membangun Brand Identitas di Instagram

Nugroho, Adi (Unknown)
Florina , Ike Desi (Unknown)
Edy, Sarwo (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Di era digital saat ini, media sosial menjadi alat pemasaran efektif untuk membangun brand identitas. Namun, masih banyak brand yang kesulitan memanfaatkan Instagram secara optimal. @tokomerekah menyadari pentingnya kehadiran kuat di media sosial untuk menarik perhatian dan membangun hubungan dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi konten Instagram @tokomerekah, berfokus pada strategi visual dan naratif untuk membangun brand identitas menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengamatan difokuskan pada konten seperti foto, video, desain grafis, dan elemen naratif seperti caption dan cerita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui tema estetika vintage yang konsisten, @tokomerekah berhasil menciptakan citra unik dan menarik bagi remaja dan dewasa. Strategi visual dan naratif ini efektif dalam membangun identitas brand dan mempertahankan loyalitas konsumen, serta memperkuat posisi @tokomerekah sebagai destinasi unik di industri kafe Semarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...