Indo-MathEdu Intellectuals Journal
Vol. 5 No. 4 (2024): Indo-MathEdu Intellectuals Journal

Pemanfaatan Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital di SMK Negeri 1 Kuningan

Yulianti, Widia (Unknown)
Mahpudin, Asep (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini membahas pemanfaatan aplikasi Canva sebagai media pembelajaran untuk pelajaran Simulasi Digital Komputer di SMK Negeri 1 Kuningan. Aplikasi Canva digunakan sebagai alat bantu desain untuk membuat media ajar yang menarik, seperti poster dan PowerPoint. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memahami bagaimana Canva digunakan dalam proses pembelajaran, dengan pendekatan kualitatif yang melibatkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan Canva berjalan dengan baik, memudahkan guru dan siswa dalam menciptakan media pembelajaran yang praktis, menarik, dan meningkatkan kreativitas serta pemahaman materi. Canva juga menawarkan kemudahan akses dan berbagai fitur gratis yang bermanfaat dalam proses pembelajaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

imeij

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Indo-MathEdu Intellectuals Journal is a fully refereed (double-blind peer review) and an open-access online journal for academics, researchers, graduate students, early-career researchers and students, published by Lembaga Intelektual Muda (LIM) Maluku. IMEIJ is a periodical publication (two times a ...