Penggunaan media pembelajaran berbasis video animasi dapat meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji penggunaan website Animaker dalam pembuatan media pembelajaran berbasis video animasi pada materi Cyber Law. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Animaker dapat membantu meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi Cyber Law. Selain itu, penggunaan Animaker juga mempercepat proses pembuatan video animasi yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Implikasi penelitian ini adalah penggunaan Animaker dapat dijadikan alternatif dalam pembuatan media pembelajaran berbasis video animasi yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Selain itu, penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan menguji efektivitas penggunaan Animaker pada materi pelajaran lainnya dan dengan membandingkan efektivitas penggunaan Animaker dengan website pembuatan video animasi lainnya.
Copyrights © 2024