Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tranformasi Pendidikan pada masa khulafaur rasyidin dan abad pertengahan serta relevansi Pendidikan tersebut pada pembelajarana abad 21, penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan,hasil penelitian ini menunjukan bahwa Proses transliterasi karya Yunani ke dalam bahasa Arab juga menunjukkan semangat pembelajaran kritis, di mana pengetahuan digabungkan dan diselaraskan dari berbagai sumber untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan untuk berpikir kritis.Kreatif dan inovasi serta pengetahuan teoretis tetapi juga terlibat dalam praktik ilmiah dan kreatif. Sesuai dengan pendekatan modern yang menekankan pada aplikasi praktis pengetahuan, pembelajaran berbasis proyek ini mendorong pemikiran inovatif dan kreatif. Siswa banyak belajar dari karya ilmiah terkemuka, meskipun ini berbeda dengan era digital abad 21 dan masa Khulafaur Rashidin dan Abad Pertengahan. Ini menunjukkan relevansi dengan abad 21.
Copyrights © 2023