Jurnal Literasiologi
Vol 11 No 1 (2024): Jurnal Literasiologi

Kompetensi Guru Dalam Penyusunan Modul Ajar Studi Implemenasi Kurikulum Merdeka Di SMK 1 Rejang Lebong

Barokah, Siti (Unknown)
Santi, Santi (Unknown)
Fatimah, Siti (Unknown)
Cahyono, Rinto Doni (Unknown)
Idris, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kompetensi profesional guru dalam menyusun modul ajar pada pelaksanaan kulikurum merdeka di SMK 1 Rejang Lebong dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung kompetensi profesional guru dalam menyusun modul ajar pada pelaksanaan kurikulum merdeka di SMK 1 Rejang Lebong. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data. Dengan subyek dalam penelitian ini adalah guru PAI. Berdasarkan hasil penelitian ini mengambarkan bahwa kompetensi profesional guru dalam merancang dan menyusun modul ajar sudah baik, dilihat guru PAI sudah memenuhi indikator guru profesional. Faktor pendukung dan penghambat dalam menyusun modul ajar, faktor pendukung adanya pelatihan. Faktor penghambat kurangnya ketersedian sarana dan prasarana.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

literasiologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Mempublikasikan hasil diskusi literasi, penelitian literasi tentang ke-Indonesian; pendidikan, sosial dan budaya yang ada di Indonesia, atau pendidikan, sosial budaya Indonesia yang ada di dunia Internasional, suatu hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan ...