AbstractPenelitian ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan strategi manajemen karakter religius serta dampaknya terhadap pembentukan etika berbasis agama di SDIT Nurul Ilmi Jambi. Melibatkan metode penelitian kualitatif, penelitian ini akan mengeksplorasi implementasi kurikulum berbasis agama, kegiatan ekstrakurikuler, peran guru dan karyawan, keterlibatan orang tua, serta sistem monitoring dan evaluasi dalam upaya pembentukan karakter siswa. Matriks analisis akan digunakan sebagai alat utama untuk merinci setiap komponen strategi manajemen karakter dan dampaknya pada etika berbasis agama. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam mengenai efektivitas strategi manajemen karakter religius di SDIT Nurul Ilmi Jambi serta memberikan rekomendasi bagi pihak sekolah dan pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kualitas pembentukan karakter dan etika siswa. Penelitian ini memiliki relevansi signifikan dalam konteks pendidikan karakter di sekolah-sekolah Islam terpadu.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024