Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 6 No. 3 (2023)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Tiket Terhadap Kepuasan Pengunjung Objek Wisata Air Terjun Sekumpul

Responi Artini, Ni Luh (Unknown)
Yulianthini, Ni Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2023

Abstract

Riset ini bertujuan untuk melaksanakan hasil uji mengenai implikasi (1) kualitas pelayanan dan harga tiket kepada kepuasan pengunjung (2) kualitas pelayanan kepada kepuasan pengunjung (3) harga tiket terhadap kepuasan pengunjung. Subjek dari riset ini yakni pengunjung objek wisata air terjun Sekumpul, sedangkan objek pada riset ini yakni kualitas pelayanan, harga tiket dan kepuasan pengunjung. Rancangan riset yang dipakai yakni riset kuantitatif kausal. Teknik untuk mengumpulkan data pada riset yakni melalui kuesioner, yang selanjutnya data dianalisis melalui analisis regresi linier berganda. Output riset menampilkan bahwa (1) kualitas pelayanan dan harga tiket berimplikasi positif dan signifikan kepada kepuasan pengunjung (2) kualitas pelayanan berimplikasi positif dan signifikan kepada kepuasan pengunjung (3) harga tiket berimplikasi positif dan signifikan kepada kepuasan pengunjung objek wisata air terjun Sekumpul

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...