Jurnal Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
Vol. 7 No. 2 (2024)

PENGARUH KONSEP "NO PORK NO LARD" TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MUSLIM JAKARTA: STUDI KASUS PADA HAIDILAO GANDARIA CITY JAKARTA

Hazimah, Malahayati (Unknown)
Yovita (Unknown)
Yushimita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

A B S T R A KPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakan konsep "No Pork No Lard" dapat berpengaruh pada minat beli konsumen muslim di Jakarta serta menganalisis peran serta pengaruh tingkat religiusitas antar variabel yang diteliti dengan mengambil studi kasus pada restoran Haidilao cabang Mall Gandaria City, Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert yang kemudian diolah menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa konsep "No Pork No Lard" (X1 )mampu berpengaruh positif pada minat beli konsumen (Y), dan tingkat religiusitas (X2) berpengaruh negatif terhadap minat beli konsumen, selain itu variabel tingkat religiusitas mampu berperan sebagai variabel mediasi (M) antar variabel X1 dan Y yang membuat minat beli konsumen terhadap restoran berkonsep "No Pork No Lard" menjadi menurun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPP

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal is committed to a broad range of topics including tourism and travel management, leisure and recreation studies and the emerging field of event management. It contains both theoretical and applied research papers, and encourages the submission of the results of collaborative research ...