AbstrakPeralihan ke pembelajaran daring yang disebabkan oleh pandemi telah menghadirkan banyak tantangan dan peluang baik bagi pelajar maupun guru Sekolah Minggu. Guru perlu menilai kembali dan mengidentifikasi strategi pembelajaran yang tepat untuk mengurangi dampak pembelajaran jarak jauh. Melalui analisis menyeluruh terhadap literatur yang ada, penelitian ini memberikan serangkaian strategi pembelajaran efektif yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan dan memastikan pembelajaran terfokus dan bermanfaat. Penelitian ini mengusulkan strategi ekspositori, strategi pemecahan masalah dan strategi kooperatif untuk meningkatkan semangat, imajinasi, memori, keterampilan sosial seperti empati dan solidaritas, serta menghindari dampak negatif gadget.AbstractThe pandemic-induced shift to online learning has presented numerous challenges and opportunities for both Sunday school learners and teachers. Teachers need to reassess and identify appropriate learning strategies to mitigate the effects of distance learning. Through a thorough analysis of existing literature, this research provides a range of effective learning strategies that can be utilised to address various issues and ensure focused and fruitful learning. This research proposes expository strategies, problem solving strategies and cooperative strategies to increase enthusiasm, imagination, memory, social skills such as empathy and solidarity, and avoid the negative impacts of gadgets.
Copyrights © 2023