KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4 No 2 (2024): KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI PLATFORM DIGITAL (DIGITAL MARKETING) SEBAGAI OPTIMALISASI SANTRIPRENEURSHIP BERBASIS EKONOMI KREATIF DIGITAL

Awardani, Niken Febrila (Unknown)
Santoso, Poppy Kayana Prayagita (Unknown)
Hardhika, Palmarosa Ardianti Putri (Unknown)
Agustina, Fauzean Saputri (Unknown)
Faidah, Lutfatin (Unknown)
Nurcholisoh, Natasya An Nisa (Unknown)
Sakinah, Yusratus (Unknown)
Billah, Mu’tasim (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2024

Abstract

Program Kuliah Kerja Nyata Inovasi Pesantren (KKNIP) ini mengintegrasikan santripreneurship dengan pemasaran digital untuk mempromosikan lilin aromaterapi berbasis minyak jelantah. Melalui strategi pemasaran online, Tim 3 putri KKN Inovasi Pesantren mengajak siswi dan santri untuk memanfaatkan platform media sosial, optimasi mesin pencari (SEO), dan kampanye iklan berbayar untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Media sosial digunakan untuk membangun brand awareness dan interaksi dengan pelanggan melalui konten visual menarik dan promosi khusus. SEO diterapkan untuk meningkatkan visibilitas produk di mesin pencari, sementara iklan berbayar ditargetkan pada demografis yang relevan untuk mendorong konversi. Inisiatif ini bertujuan memperluas pasar, meningkatkan penjualan, serta memberikan pelatihan digital dan kewirausahaan kepada santri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KARYA_JPM

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

KARYA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wadah publikasi ilmiah di bidang pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen maupun kelompok masyarakat lainnya. Jurnal ini menerima artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada multidisiplin penerapan iptek baik yang berbentuk ...