Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 1 (2024): May 2024

Systematic Literature Review: Desain Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Lingkaran

Dayanti, Riska (Unknown)
Yanto, Yufitri (Unknown)
Luthfiana, Maria (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar yang berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi lingkaran untuk mengetahui kualitas lembar kerja siswa (LKS) dilihat dari aspek kevalidan, efektifan dan praktisan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada pengembangan ADDIE, yaitu analisis, perancangan, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Subjek yang dilakukan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN N. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kualitas Lembar Kerja Siswa yang dikembangkan meliputi angket ahli dan angket praktisan siswa. Angket ahli digunakan untuk mengukur kevalidan Lembar Kerja Siswa (LKS) sedangkan angket kepraktisan digunakan untuk mengukur kepraktisan Lembar Kerja Siswa (LKS). Produk penelitian berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi lingkaran kelas VII SMP N.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Education

Description

Polinomial : Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN : 2830-0378) is a scientific journal published by Papanda (Paguyuban Panalungtik Sunda). This aims to provide a national forum for researchers and professionals to share their ideas on all topics related to mathematics education, specifically focuses ...