Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 2 No 2 (2023): Desember: AL-Madani (Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat)

Pelatihan Digital Marketing Untuk Pengembangan Pemasaran Produk Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Kelurahan Kolo Kota Bima

Aliah Pratiwi (Unknown)
Huda, Nurul (Unknown)
Juwani (Unknown)
Muhajirin (Unknown)
A Rahman Azhari (Unknown)
Mei Karlina (Unknown)
Syahraini Nabila (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2023

Abstract

Peran UMKM di Indonesia memberikan kontribusi sebagai roda penggerak pertumbuhan ekonomi negara. Kontribusi pertumbuhan ekonomi UMKM ini mendorong pemerataan perekonomian rakyat sebab berada di berbagai tempat, bahkan menjangkau daerah pelosok sehingga masyarakat tidak perlu ke kota untuk memperoleh penghidupan layak. Model pelaksanaan kegiatan PKM ini terdiri dari sosialisasi dan pelatihan. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pelatihan, awalnya mahasiswa memberikan sosialisai terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan praktek. Yaitu dengan mendampingi peserta dalam pembuatan platform untuk pemasaran digital, seperti IG, Tik Tok dan Facebook. Selama kegiatan pelatihan dan pendampingan, peserta beberapa kali mengajukan pertanyaan terkait teknis pembuatan blog dan konten digital, hal ini mengindikasikan rasa ingin tau peserta tinggi dan minat dalam mengikuti pelatihan peserta sangat baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jppm

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Focus Al-Madani: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat. Scope Jurnal Al-Madani ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi civitas akademika dan praktisi untuk mempublikasikan artikel pengabdian asli. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topic, diantanya sebagai ...