Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atau mengukur kepuasan nasabah dan untuk mengembangkan loyalitas nasabah yang memungkinkan besar menarik nasabah baru. Metode yang digunakan peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sample penelitian ini sejumlah 100 responden, sample diambil dengan teknik random sampling. Data primer diperoleh dengan metode survey menggunakan kuesioner. Data dianalisis dengan analisis uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, regeresi liner sederhana, uji t serta koefisien determinasi. Sebelum data dianalisa peneliti melakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa sebesar 77,7% kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelayanan pada Mitra Bayar Bank Mandiri Taspen KCP Kebumen. Di variabel kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan nasabah. Selain itu kinerja seluruh pegawai juga berpengaruh signifikan pada kepuasan nasabah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023