Jurnal Darma Agung
Vol 32 No 3 (2024): JUNI

DUKUNGAN SELEBRITI DAN INFLUENCER PADA KINERJA PEMASARAN: PERAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIASI

Suma, Dewi (Unknown)
Johan, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengevaluasi dampak Celebrity Endorsements dan Influencer terhadap kinerja pemasaran dengan mempertimbangkan peran media sosial pada konsumen Shopee di Bandung, khususnya di lingkungan Universitas swasta. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Populasi penelitian ini ialah pengguna aplikasi Shopee yang ada di lingkungan Universitas swasta di Bandung. Sebanyak 140 orang dipilih sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsements dan Influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap media sosial, serta media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Selain itu, Celebrity Endorsements dan peran Influencer juga berdampak positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran melalui media sosial sebagai variabel intervensi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnaluda

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Social Sciences

Description

Journal Focus of the Darma Agung Journal is multidisciplinary research to the lecturers, students and related institutions, especially in Indonesia which leads to an increasing in Indonesian Human Development Index. The scope includes collection of the results of research, studies or community ...