Journal of Nusantara Economic Science
Vol 1 No 4 (2023): Journal of Nusantara Economic Science (JNES)

Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Kualitas dan keragaman produk Terhadap Minat beli Pakaian Bekas (Trifting) di Daerah Sumbawa

Qalbi, Nurul (Unknown)
Hartini (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisi pengaruh variabel Persepsi Harga, Persepsi Kualitas dan keragaman produk terhadap Minat Pembeli PakaianĀ  Bekas (trifting) di Daerah Sumbawa. Populasi dalam penelitian ini adalah masyakarat Sumbawa yang mengetahui tentang Pakaian Bekas (trifting) dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Statical Product and Service Solution (SPSS) dan jenis penelitiannya adalah kuantitatif. Hasil penelitian ini setelah dilakukan analisis data didapatkan bahwa persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli pakaian bekas (trifting) didaerah sumbawa. Sedangkan persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap minat beli pakaian bekas (trifting) di daerah sumbawa, dan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap minat beli pakaian bekas (trifting) di daerah sumbawa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jnes

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Nusantara Economic Science merupakan publikasi ilmiah yang menerima tulisan dari segala bidang ekonomi baik berupa artikel penelitian, artikel review, literatur atau laporan penelitian, laporan lapangan (research report, field report). Jurnal ini dikelola oleh PT. Nafatimah Gresik Pustaka ...