Indonesian Journal of Educational Science (IJES)
Vol 6 No 1 (2023): Indonesian Journal of Educational Science (IJES)

Reduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Sifat Asam Basa Larutan Garam dengan Pembelajaran Learning Cycle-5E dan Mind-Mapping

Ramdhani, Mifta (Unknown)
Habiddin, Habiddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi sifat asam basa larutan garam melalui pembelajaran learning cycle-5E dan mind mapping (LC5E-MM). Penelitian ini melibatkan 50 siswa kelas XI MIPA pada salah satu SMA di Kota Malang yang terbagi dalam 2 kelas (eksperimen dan pembanding). Instrumen four tier digunakan untuk mengambil data reduksi miskonsepsi siswa yang diperoleh dari hasil pre-teast and post-test. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan LC5E-MM cukup efektif untuk mereduksi miskonsepsi siswa tentang sifat asam basa larutan garam.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijes

Publisher

Subject

Other

Description

Indonesian Journal of Educational Science (IJES) is a journal managed by the Faculty of Teacher Training and Education (FKIP) of West Sulawesi University which will publish articles of research related to Role of technology in education, application of psychological concepts to education, importance ...