Jurnal Aplikasi Manajemen & Kewirausahaan MASSARO
Vol. 6 No. 1 (2024): Jurnal Aplikasi Manajemen & Kewirausahaan MASSARO

PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PEMILIHAN NOBEL PADA MAHASISWA INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS NOBEL INDONESIA MAKASSAR

Pratama R, Kartika Putri (Unknown)
Nurhaeda (Unknown)
Hidayat, Andi Ircham (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth secara parsial terhadap keputusan pemilihan kampus Nobel. (2) Pengaruh Social Media Marketing dan Word of Mouth secara simultan terhadap keputusan pemilihan keputusan pemilihan Kampus Nobel. (3) Variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pemilihan Kampus Nobel pada Mahasiswa ITB Nobel Indonesia Makassar. Sampel penelitian sebanyak 92 responden yang merupakan mahasiswa ITB Indonesia Makassar yang berkuliah di kampus ITB Nobel Indonesia Makassar, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial variabel Social Media Marketing dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kampus Nobel. (2) Secara simultan variabel Social Media Marketing dan Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan Kampus Nobel pada Mahasiswa ITB Nobel Indonesia Makassar. (3) Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pemilihan kampus Nobel adalah variabel Word of Mouth.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

massaro

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Aplikasi Manajemen & Kewiraausahaan MASSARO adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Magister Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonsia, Makassar. Jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta isu-isu terkait perkembangan teori dan aplikasi ilmu ...