Survei menunjukkan kemampuan siswa memahami konsep matematika tentang aljabar masih kurang. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan untuk menghasilkan media pembelajaran Monopoli Matematika terintegrasi Islami yang digunakan pada pembelajaran materi Aljabar kelas VII. Pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan ADDIE, yang terdiri atas 5 tahap, yaitu: (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan pedoman wawancara. Luaran dari penelitian ini adalah media pembelajaran Matematika berupa Permainan Monopoli Matematika yang terintegrasi Islami yang valid, praktis dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Surveys show that students' ability to understand mathematical concepts regarding algebra is still lacking. This research is development research to produce Islamic integrated Monopoly Mathematics learning media used in learning Algebra material for class VII. The development used refers to the ADDIE development model, which consists of 5 stages, namely: (1) analysis, (2) design, (3) development, (4) implementation, and (5) evaluation. Data was collected using questionnaires and interview guides. The output of this research is Mathematics learning media in the form of an Islamic integrated Mathematics Monopoly Game that is valid, practical, and effective in improving student learning outcomes.
Copyrights © 2023