Penelitian dilakukan untuk mengetahui alat teknologi yang digunakan dalam pembelajaran Kalkulus Integral, peran alat teknologi bagi mahasiswa dalam pembelajaran Kalkulus Integral, topik Kalkulus Integral yang sudah dikembangkan dengan alat teknologi, dan visualisasi alat teknologi dalam pembelajaran Kalkulus Integral. Metode yang digunakan adalah SLR menggunakan protokol PRISMA untuk memilih artikel yang memenuhi syarat melalui database Google Scholar periode 2018-2023. Protokol PRISMA berisi empat tahapan yaitu identification, screening, eliglibility, dan include. Dari 93 artikel yang terjaring hanya 5 artikel yang memenuhi kriteria untuk dikaji lebih lanjut. Hasil penelitian menyatakan bahwa pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran Kalkulus Integral masih sangat sedikit. The research was conducted to determine the technological tools used in learning Integral Calculus, the role of technological tools for students in learning Integral Calculus, Integral Calculus topics developed using technological tools, and visualization of technological tools in learning Integral Calculus. The method used is SLR using the PRISMA protocol to select eligible articles through the Google Scholar database for 2018-2023. The PRISMA protocol contains four stages, namely identification, screening, eligibility, and inclusion. Of the 93 articles collected, only 5 met the criteria for further study. The research results state that the use of technology in teaching Integral Calculus is still very small.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024