Pendikdas: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 4, No 2 (2023): November 2023

Pengaruh Teknologi Digital Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Kelas V di SDN 03 Mangli Jember

Wulan, Lilik Dewi Candra (Unknown)
Prayogo, Muhammad Suwignyo (Unknown)
Aula, Lia Hikmatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pembelajaran digital pada pembelajaran tematik terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Pembelajaran digital menciptakan situasi di mana siswa belajar melalui diskusi dan meningkatkan pembelajaran interaktif online dengan guru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 03 Mangli Jember. Temuan menunjukkan bahwa pembelajaran digital pada pembelajaran tematik berdampak pada motivasi dan hasil belajar siswa. Pembelajaran digital terbukti berdampak pada motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menunjukkan bahwa promosi pembelajaran digital dapat memberikan alternatif inovasi pendidikan di kelas. Kemajuan teknologi informasi dan teknologi terkait akan membuat pembelajaran digital lebih dapat diterima oleh siswa dan guru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Pendikdas

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Dasar yang diterbitkan oleh STKIP Harapan Bima dengan periode terbit setiap bulan Mei dan November (dua kali setahun). Jurnal Pendidikan Dasar merupakan jurnal yang memuat didalamnya kajian konseptual dan hasil penelitian Pendidikan ...