Penelitian ini membahas tentang Peningkatan Hasil Belajar IPA melalui Strategi Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs Materi Ciri-Ciri Makhluk Hidup Siswa Kelas III dan IV SDN 93 Tombang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran Practice Rehearsal Pairs pada materi ciri-ciri makhluk hidup dan meningkatkan hasil belajar IPA melalui strategi pembelajaran Practice Rehearsal Pairs materi ciri-ciri makhluk hidup pada siswa kelas III dan IV SDN 93 Tombang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi PRP efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Pada siklus pertama, rata-rata nilai siswa adalah 70 dengan persentase keberhasilan 55%. Setelah dilakukan perbaikan dan penyesuaian pada siklus kedua, rata-rata nilai meningkat menjadi 88 dengan persentase keberhasilan 100%. Semua siswa berhasil mencapai nilai minimal 80, yang menunjukkan peningkatan pemahaman yang signifikan terhadap materi yang dipelajari.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024