Penelitian ini adalah jenis penelitian Quasi Eksperimental dengan desain non equivalent control group design untuk mengetahui pengaruh penggunaan media interaktif berbasis canva terhadap hasil belajar SBdP siswa kelas V SD Inpres 6/75 Kading yang berjumlah 41 siswa. Data dikumpulkan dengan instrument tes. Data dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebelum perlakuan 54,52% dengan kategori kurang dan pada kelas kontrol 51,57% dengan kategori kurang. Rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen setelah diberi perlakuan 67,38% dengan kategori baik dan pada kelas kontrol 54,50 % dengan kategori kurang. Kemudian berdasarkan hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai thitung 2.148 > 1.68488. pada taraf signifikansi 24% pada kelas eksperimen dan pada kelas control sebesar 5%. Dengan demikian H₀ ditolak dan H₁ diterima. Berdasarkan penelitian diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media interaktif berbasis canva terhadap hasil belajar SBdP siswa kelas V SD Inpres 6/75 Kading berpengaruh.Kata kunci:Hasil Belajar, SBdP, Media Pembelajaran Interaktif, Canva
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024