Zona Manajerial: Program Studi Manajemen (S1) Universitas Batam
Vol 14 No 2 (2024): Zona Manajerial: Program Studi Manajemen

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Ketepatan Waktu Pengiriman Barang Terhadap Kepuasan Konsumen di Kantor Pos Indonesia (Persero) Kota Batam

Ranti Sanuri (Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Batam, Indonesia)
Bambang Satriawan (Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Batam, Indonesia)
Sarmini Sarmini (Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Batam, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini dimaksdukan untuk menganalisis “pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Ketepatan Waktu pengiriman barang terhadap Kepuasan Konsumen di Kantor Pos Indonesia (Persero) Kota Batam”. Variabel Kepuasan Konsumen berfungsi sebagai variabel dependen, sementara Kualitas Pelayanan, Harga dan Ketepatan Waktu bertindak sebagai variabel independen. Penelitian ini mengajukan satu hipotesis utama yang menyatakan adanya pengaruh signifikan antara Kualitas Pelayanan, Harga dan Ketepatan Waktu terhadap Kepuasan Konsumen. Selain itu, studi ini juga menguji tiga hipotesis minor, yaitu adanya korelasi positif antara Kualitas Pelayanan, Harga dan Ketepatan Waktu terhadap Kepuasan Konsumen secara terpisah. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan sampel sebanyak 100 konsumen yang dipilih menggunakan teknik accidental samapling. Analisis data dilakukan dengan metode regresi yang diproses menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menjabarkan bahwa Kualitas Pelayanan, Harga dan Ketepatan Waktu memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Kantor Pos Indonesia (Persero) Kota Batam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Manajerial

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Physics Social Sciences

Description

The Journal Manajerial is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to Management. The journal is published bimonthly once by Universitas Batam. The Journal Manajerial provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the ...