Journal of Social And Economics Research
Vol 6 No 1 (2024): JSER, June 2024

STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @idx_channel DALAM MENJANGKAU KHALAYAK LUAS

Nur Nilam Cahya (Unknown)
Muria Putriana (Unknown)
Abdul Kholik (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi pengelolaan media sosial Instagram @idx_channel dalam menjangkau khalayak luas dengan menggunakan teori 4C (Context, Communication, Collaboration, Connection) oleh Chris Heuer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa @idx_channel berhasil memanfaatkan context dengan menyajikan konten yang relevan dan up-to-date terkait pasar modal dan investasi yang sesuai dengan keinginan audiens. Dalam hal communication, IDXChannel telah mengadaptasi gaya komunikasi mereka sesuai dengan kebutuhan audiens dan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti. Namun, IDXChannel kurang aktif dalam melakukan komunikasi dua arah dengan audiens. collaboration juga dilakukan dengan melibatkan para influencer, pengusaha, dan institusi keuangan untuk memperluas jangkauan konten dan meningkatkan kredibilitas akun. Terakhir, connection IDXChannel telah berhasil membangun koneksi yang kuat dengan audiens mereka melalui memanfaatkan fitur yang ada pada Instagram. Melalui penggunaan template, IDXChannel tidak hanya menyediakan konten yang menarik, tetapi juga mengundang partisipasi aktif dari audiens.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JSER

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Social and Economics Research (JSER) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of social and economic research. Investigated the dynamics of teaching and learning of social education, and social and economic problems in society at the primary, senior, and high education ...