Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 2 No. 4 (2023): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

KOMUNIKASI PEMASARAN TASYA FARASYA SEBAGAI BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNTIRTA 2022)

Salwa Salsabila (Unknown)
Nina Yuliana (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2023

Abstract

Dalam penelitian ini mengkaji bagaimana komunikasi pemasaran melalui beauty vlogger terhadap minat beli mahasiswa. Produk yang menjadi studi kasus dalam penelitian ini adalah Somethinc. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Narasumber yang menjadi subjek penelitian adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). Hasil penelitian membuktikan bahwa beauty vlogger khususnya Tasya Farasya, memainkan peran yang signifikan dalam memberikan informasi mengenai produk kecantikan seperti Somethinc. Tasya Farasya dinilai berhasil menyampaikan informasi produk secara efektif melalui kontennya di YouTube. Tasya Farasya mampu membentuk persepsi dan keputusan pembelian konsumen di industri kecantikan dengan cara menyediakan informasi yang jelas, praktis, dan menghibur, beauty vlogger berkontribusi pada pembentukan tren dan preferensi konsumen dalam dunia kecantikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...