Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 3 No. 2 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI KLIEN DI KLINIK ESQ HIPNOTERAPI

Nur Afianty (Unknown)
Harmonis (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2024

Abstract

Negosiasi adalah salah satu upaya komunikasi persuasif dalam memberikan keyakinan kepada klien hipnoterapi, mengingat tidak semua klien melakukan hipnoterapi karena dorongan dari diri sendiri. Komunikasi persuasif ditujukan untuk membujuk komunikan dalam hal ini klien agar melakukan hal sebagaimana yang dikehendaki komunikator yaitu terapis. Komunikasi persuasif menggunakan pendekatan yang menggugah perasaaan, pikiran, atau dengan kata lain dengan melakukan ajakan atau bujukan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus guna bisa mencari data-data terkini strategi terapis dalam melakukan komunikasi persuasif kepada klien. Peneliti melakukan observasi serta wawancana guna melihat langsung komunikasi persuasif yang dilakukan. Temuan data menunjukan bahwa terdapat proses perencanaan, membangun kepercayaan dengan menggunakan kata-kata tertentu, mendengarkan, implementasi dan evaluasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...