Negosiasi adalah salah satu upaya komunikasi persuasif dalam memberikan keyakinan kepada karyawan, mengingat tidak semua karyawan melakukan demonstrasi karena dorongan dari diri sendiri. Komunikasi persuasif ditujukan untuk membujuk komunikan dalam hal ini karyawan agar melakukan hal sebagaimana yang dikehendaki komunikator yaitu dengan cara demonstrasi agar diterima negosiasi dengan Bupati Karawang. Komunikasi persuasif menggunakan pendekatan yang menggugah perasaaan, pikiran, atau dengan kata lain dengan melakukan ajakan atau bujukan. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus guna bisa mencari data-data terkini strategi terapis dalam melakukan komunikasi persuasif kepada karyawang di kabupaten karawang. Peneliti melakukan observasi serta wawancana guna melihat langsung komunikasi persuasif yang dilakukan. Temuan data menunjukan bahwa terdapat proses perencanaan, membangun kepercayaan dengan menggunakan kata-kata tertentu, mendengarkan, implementasi dan evaluasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024