Dampak dari berkembangnya pesatnya globalisasi, menyebabkan masyarakat Indonesia semakin terpapar dengan berbagai merek dan produk dari luar negeri. Adanya pergeseran preferensi konsumen dari produk lokal ke produk internasional, memgakibatkan produk lokal mungkin dianggap kurang berkualitas atau kurang eksklusif dibandingkan dengan produk Internasional. Menguji secara empiris mempengaruhi atau tidaknya persepsi kualitas, citra merek dan negara asal pada minat beli merupakan tujuan dilakukannya penelitian ini. Metode pengambilan sampel menggunakan pendekatan sampling non-probabilitas secara tidak acak, yang melibatkan 162 orang sebagai responden, melalui kuesioner dimana validitas atau reliabilitasnya sudah teruji dan layak digunakan. Teknik analisis data menerapkan uji regresi berganda melalui software SPSS Versi 24. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa secara parsial Perceived Quality, Citra Merek dan Negara Asal mempengaruhi positif serta signifikan pada Minat Beli Skincare Lokal Somethinc. Selain itu, berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa secara simultan Perceived Quality, Citra Merek dan Negara Asal mempengaruhi positif serta signifikan pada Minat Beli Skincare Lokal Somethinc sejumlah 61,1%, namun sejumlah 38,9% mempengaruhi variabel lainnya.
Copyrights © 2023