Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 10, No 2 (2023): Desember

Analisis Pengaruh Perceived Quality, Citra Brand, dan Country of Origin pada Minat Beli Skincare Lokal Somethinc terhadap Remaja di Semarang

Puteri, Natasya Mutiara (Unknown)
Anomsari, Ariati (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2023

Abstract

Dampak dari berkembangnya pesatnya globalisasi, menyebabkan masyarakat Indonesia semakin terpapar dengan berbagai merek dan produk dari luar negeri. Adanya pergeseran preferensi konsumen dari produk lokal ke produk internasional, memgakibatkan produk lokal mungkin dianggap kurang berkualitas atau kurang eksklusif dibandingkan dengan produk Internasional. Menguji secara empiris mempengaruhi atau tidaknya persepsi kualitas, citra merek dan negara asal pada minat beli merupakan tujuan dilakukannya penelitian ini. Metode pengambilan sampel menggunakan pendekatan sampling non-probabilitas secara tidak acak, yang melibatkan 162 orang sebagai responden, melalui kuesioner dimana validitas atau reliabilitasnya sudah teruji dan layak digunakan. Teknik analisis data menerapkan uji regresi berganda melalui software SPSS Versi 24. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa secara parsial Perceived Quality, Citra Merek dan Negara Asal mempengaruhi positif serta signifikan pada Minat Beli Skincare Lokal Somethinc. Selain itu, berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan bahwa secara simultan Perceived Quality, Citra Merek dan Negara Asal mempengaruhi positif serta signifikan pada Minat Beli Skincare Lokal Somethinc sejumlah 61,1%, namun sejumlah 38,9% mempengaruhi variabel lainnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis (JSMB) ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print) administered by the Master of Management Faculty of Economics and Business, University of Trunojoyo Madura. This journal is here to accommodate innovative thinking of academics, researchers and ...