Salah satu alat terpenting dalam galeri adalah Hubungan Masyarakat. Keberadaan Public Relations pada suatu Galeri dapat menjadi jembatan antara galeri dan publik. Tujuan Humas dalam Galeri berfungsi menyebarkan informasi, menciptakan dan memelihara hubungan harmonis yang baik untuk mendapatkan citra positif Galeri. Namun banyaknya galeri di Jakarta menyebabkan kurangnya minat masyarakat untuk mengunjungi Room C Art Gallery. Hal ini menyebabkan perlunya suatu Publik Strategi hubungan digunakan untuk meningkatkan pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif melalui Studi Pustaka. Dari hasil studi pustaka dan Berdasarkan observasi, peneliti menemukan bahwa Room C Art Gallery menerapkan strategi Publik Hubungan untuk meningkatkan minat pengunjung. Peneliti juga menemukan bahwa Room C Art Gallery belum ada berhasil melakukan strategi Public Relations untuk meningkatkan minat pengunjung karena ketidak konsistenan antara strategi dan harapan yang dilaksanakan dengan harapan yang ingin dicapai.
Copyrights © 2024