Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 4 No. 5 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

Strategi Public Relation Untuk Menciptkan Minat Pengunjung Room C Art Gallery

Nurhanifah (Unknown)
Ikhsan Abdul Zafar (Unknown)
Ariati Putri (Unknown)
Waldi Afalah (Unknown)
Masitoh (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Salah satu alat terpenting dalam galeri adalah Hubungan Masyarakat. Keberadaan Public Relations pada suatu Galeri dapat menjadi jembatan antara galeri dan publik. Tujuan Humas dalam Galeri berfungsi menyebarkan informasi, menciptakan dan memelihara hubungan harmonis yang baik untuk mendapatkan citra positif Galeri. Namun banyaknya galeri di Jakarta menyebabkan kurangnya minat masyarakat untuk mengunjungi Room C Art Gallery. Hal ini menyebabkan perlunya suatu Publik Strategi hubungan digunakan untuk meningkatkan pengunjung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif melalui Studi Pustaka. Dari hasil studi pustaka dan Berdasarkan observasi, peneliti menemukan bahwa Room C Art Gallery menerapkan strategi Publik Hubungan untuk meningkatkan minat pengunjung. Peneliti juga menemukan bahwa Room C Art Gallery belum ada berhasil melakukan strategi Public Relations untuk meningkatkan minat pengunjung karena ketidak konsistenan antara strategi dan harapan yang dilaksanakan dengan harapan yang ingin dicapai.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...