Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 4 No. 5 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

Strategi Public Relations Dalam Membangun Brand Image Melalui Media Sosial Pada Sumutmengajar.Official

Nurhanifah (Unknown)
Latifah wulandari (Unknown)
Rini Handayani (Unknown)
Irfan Diki Wahyudi (Unknown)
Rahmatan Lil Alamin (Unknown)
Fauzi Sirait (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pubic relations dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram pada Sumut Mengajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Menggunakan metode studi kasus, dan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini membahas strategi public relations dalam membangun brand image melalui media sosial Instagram pada Sumut Mengajar yang dilakukan oleh Divisi Marketing dan Business Development. Strategi yang dijalankan mengacu pada teori Bauran Public Relations dari Thomas L. Harris yaitu publikasi, program acara, membuat berita, hubungan dengan komunitas, menginformasikan atau memberitahukan citra, lobi dan negosiasi, dan tanggung jawab sosial. Kontribusi Penelitian yaitu pembahasan pada jurnal ini berfokus pada strategi Bauran Public Relations di Perusahaan alat ibadah yaitu Sumut Mengajar sehingga permasalahan di lokasi tersebut berbeda dengan lokasi lain yang sudah pernah diteliti. Kata kunci: Sumut Mengajar, Media Sosial, Strategi Bauran Public Relations

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...