Membimbing siswa untuk berpikir kreatif adalah bagian yang memiliki pengaruh besar dalam proses pendidikan. Salah satu penggunaan berpikir kreatif yaitu dengan menggunakan bahasa Inggris dalam pembelajaran matematika dan fisika sehingga memberikan dampak yang signifikan terhadap kreativitas siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara penggunaan bahasa Inggris dan tingkat kreativitas siswa dalam pembelajaran matematika dan fisika dengan mengimplementasikan metode teka-teki sebagai pendekatan pembelajaran. Penelitian ini difokuskan pada siswa SMP Negeri 1 Jeumpa dengan lingkup penelitian terbatas pada mata pelajaran matematika dan fisika sebagai subjek utama yang penekanannya khusus pada penggunaan bahasa Inggris dan metode teka-teki sebagai pendekatan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jeumpa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang terlibat dalam pembelajaran menggunakan bahasa Inggris melalui metode teka-teki cenderung memiliki tingkat kreativitas yang lebih tinggi dalam menanggapi permasalahan matematika dan fisika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023