ABSTRAK Pesatnya perkembangan teknologi dapat menjadi area dimana pemasar dapat memperluas jangkauan mereka melalui Internet. Banyak penjual yang mulai mengubah bisnisnya menjadi toko online dari marketplace yang sudah ada. Penelitian ini mempunyai tujuan guna memahami pengaruh kualitas produk, layanan pengembalian, serta gratis ongkos kirim atas kepuasan pelanggan e-commerce Lazada. Populasi penelitian ialah semua pengguna Lazada di Kota Bandar Lampung khususnya pengguna Lazada di Jl. Raden Gunawan 2 Sukamaju LK1 berjumlah 100 orang. Model dievaluasi menggunakan model objektif. Metode analisis data yang diterapkan pada penelitian ini ialah analisis multilinear. Perolehan penelitian memperlihatkan kualitas produk, refund, dan gratis ongkos kirim relevan dengan pembelian pelanggan e-commerce Lazada di Kota Bandar Lampung, dan kualitas produk, refund, dan gratis ongkos kirim berlaku untuk pembelian. Kepuasan pelanggan Lazada di Kota Bandar Lampung juga mempengaruhi industri e-commerce di Kota Bandar Lampung. Artinya semakin banyak layanan cashback dan kupon gratis ongkos kirim akan membuat pelanggan semakin banyak tertarik untuk membeli dari e-commerce Lazada di Kota Bandar Lampung.Kata Kunci : Kualitas Produk, Program Cashback, Gratis Ongkos Kirim, Minat Beli.
Copyrights © 2024