Menemukan dan menganalisis fungsi tata usaha sekolah dalam pengelolaan dana BOS merupakan tujuan utama dari penelitian ini. Peningkatan kualitas pendidikan sangat bergantung pada dana BOS yang harus dikelola secara efektif dan efisien. Metode seperti wawancara mendalam, observasi lapangan, dan studi dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian kualitatif deskriptif ini. Hasilnya menyoroti pentingnya administrasi pendidikan dalam ketiga tahap pengelolaan dana BOS: perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. Kualitas sekolah dapat ditingkatkan melalui penerapan praktik manajemen yang baik yang mendorong keterbukaan, tanggung jawab, dan pemanfaatan dana BOS secara efisien. Untuk meningkatkan layanan pendidikan, manajemen yang efektif mendorong keterbukaan, tanggung jawab, dan penggunaan dana secara efisien. Untuk meningkatkan layanan pendidikan, manajemen yang efektif mendorong keterbukaan, tanggung jawab, dan penggunaan dana secara efisien.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024