Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan
Vol. 9 No. 2 (2024): Mei

Analisis Kebutuhan Pengembangan Media English Train-Word Card Berbasis Metode Total Physical Response untuk Meningkatkan Vocabulary Peserta Didik Kelas VI SD

Reinhard Putri, Tessalonika (Unknown)
Utami, Nidya Chandra Muji (Unknown)
Hidayat, Otib Satibi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perlunya media pembelajaran berbasis metode TPR dalam pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan pengembangan media pembelajaran English Train-Word Card di kelas VI SD. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis RnD dengan model ADDIE yang berfokus pada tahap pertama yaitu analysis (analisis). Responden dalam penelitian ini adalah wali kelas dan peserta didik kelas VI di SDN 01 Situsari. Instrumen dalam penelitian ini ialah wawancara melalui jenis data primer. Berdasarkan hasil wawancara ditemukan bahwasanya guru dan peserta didik tertarik untuk menggunakan media English Train-Word Card pada pelajaran bahasa inggris. Maka dari itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media English Train-Word Card dibutuhkan oleh guru dan peserta didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jipp

Publisher

Subject

Education

Description

JIPP (Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan) (ISSN Print 2502-7069 and ISSN Online 2620-8326) is a peer-reviewed journal published biannually by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) University of Mataram, Mataram, Lombok, Indonesia. The journal publishes research and conceptual articles in the ...