Cemara Education and Science
Vol. 2 No. 3 (2024): Vol II. Edisi III. Tahun 2024

Strategi Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Dalam Proses Belajar Mengajar Di Kelas

Amelia, Amelia (Unknown)
Abdul Fattah Nasution (Unknown)
Lola Amalia Sibarani (Unknown)
Wardah Sahrani Sibarani (Unknown)
Yusuf Ali Ahmad Harahap (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2024

Abstract

Penelitian pada artikel jurnal ini bertujuan untuk mengetahui strategi penggunaan media pembelajaran interaktif dalamproses belajar mengajar dikelas. Strategi pembelajaran interaktif dirancang untuk menjadikan suasana belajar mengajarkreatif dan inovatif. Media interaktif memiliki peran yang sangat penting dalam pembelajaran karena dapat membantu gurudalam memudahkan penyampaian materi pembelajaran dan menghasilkan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan.Peran guru sebagai pendidik sangat penting dalam proses belajar mengajar karena dapat memudahkan penyampaianinformasi kepada peserta didik dan menjadikan proses belajar lebih aktif dan menyenangkan.Pembelajaran interaktifmerupakan sebuah terobosan dalam dunia pendidikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat belajar pesertadidik dengan menggunakan media pembelajaran interaktif diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu upaya untukmeningkatkan hasil belajar peserta didikdi sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ces

Publisher

Subject

Religion Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Focus and Scope Cemara Education and Science (CES) menerbitkan artikel-artikel di bidang pendidikan yang melaporkan penelitian empiris tentang topik-topik penting lintas konteks pendidikan, dalam hal desain dan temuan penelitian. Ruang lingkup Cemara Education and Science (CES) meliputi: Pendidikan ...